diposkan pada : 13-12-2021 15:45:00

Dilihat : kali

Bayi yang baru lahir rentan terhadap berbagai penyakit. Untuk itu, banyak ahli gizi dan dokter yang selalu menyarankan pemberian ASI untuk Si Kecil. Ini karena ASI mengandung seluruh nutrisi yang dibutuhkan Si Kecil untuk bertahan hidup. Kandungan makro dan mikro nutrien dalam ASI baik untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak Si Kecil. Selain itu, kandungan kolostrum dalam ASI juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Si Kecil terlindungi.

Sayangnya, Bunda mungkin sering dihadapkan berbagai masalah ketika memberikan ASI. Ada berbagai banyak faktor yang dapat memengaruhi produksi ASI Bunda. Misalnya stres, kelelahan, nutrisi yang kurang. Faktor-faktor tersebut bisa saja menurunkan kualitas dan produksi ASI Bunda. Tentu ini tidak baik bagi Si Kecil. 

Turunnya produksi ASI membuat asupan nutrisi Si Kecil jadi berkurang. Ini berisiko pada kesehatan dan perkembangan Si Kecil. Untuk itu, sebaiknya Bunda segera mencari tahu cara meningkatkan produksi ASI.

Cara Meningkatkan ASI yang Turun Drastis

 

“Butuh waktu beberapa lama untuk meningkatkan produksi ASI kembali. Ada beberapa saran yang bisa Bunda lakukan di rumah. Pertama dengan melakukan pijat laktasi. Jangan lupa untuk meningkatkan asupan protein harian. Konsumsi air yang cukup, minimal 3 liter per hari. Sering mengosongkan payudara 2 jam sekali dengan pompa ASI. Kalau teknik tersebut tidak membuahkan hasil, Bunda bisa melakukan teknik power pumping. Bunda bisa konsumsi  ASI booster, lalu hindari stres berlebihan”.

Bidan Cory Agusthina, SKM, CHE.

Pastikan ASI Bunda tidak kering dan terus bisa banjir, agar dede bayi bisa asi eksklusif selama 2 Tahun yah.

Sekian informasi mengenai ASI dan Si Kecil. Selama memberikan ASI, Bunda harus bersabar dan tetap tenang ya. Hindari stres dan istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan Bunda. Untuk informasi dan tips-tips menarik lainnya, ikuti terus Busuisehat ya!

jual obat ASI Booster efek cepat di Bojonegoro

Posting by Admin

jual obat ASI Booster efek cepat di Bojonegoro Mitos dan Fakta : bolehkah bunda hamil makan nanas kebanyakan wanita paham bila menkonsumsi buah sewaktu masa hamil dan juga waktu menyusui bayi adalah hal yang penting. Ini karena buah-buahan sangatlah bergizi dan bayi juga mendapatkan nutrisi buah yang dimakan oleh Bunda lewat ASI.  Nanas boleh dimakan selama usia kehamilan telah cukup umur. Bagi Bunda yang usia keha



55 Kali